4 Tips Membuat Interior Restoran yang Super Nyaman

Memiliki sebuah usaha restoran bukan hanya siap memikirkan menu yang enak dan harganya yang pas. Restoran bukan sekedar untuk menyediakan makanan yang sesuai di lidah khalayak banyak tetapi juga nyaman. Jika Anda berencana untuk membuat usaha ini sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu terhadap kontraktor interior restaurant. Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai jenis restoran seperti apakah yang nyaman untuk pelanggan.

Para kontraktor pasti akan menanyakan apakah tema yang ingin Anda buat di dalam restoran. Tema ini berhubungan dengan menu makanan yang Anda jual. Misalnya Anda akan membuat makanan khas Eropa seperti steak atau pasta. Maka interior restoran yang dirancang tidak cocok jika Anda membuatnya seperti restoran ala Jepang.

Makanan yang dijual akan sangat menentukan apakah tema restoran yang digunakan. Kemudian setelah itu Anda bisa memikirkan bagaimana restoran memiliki interior yang nyaman. Dalam hal ini kontraktor interior restaurant adalah ahlinya. Mereka sangat paham bagaimana furniture yang nyaman untuk restoran dalam berbagai macam tema.

Interior Restoran

Interior untuk Restoran yang Membuat Nyaman

Anda mungkin akan menyerahkan semua masalah desain interior restoran kepada kontraktor. Tetapi Anda juga harus melihat apakah desain yang mereka rancang sesuai dengan keinginan. Biasanya kontraktor interior restaurant dari Temtera.com akan memberikan banyak contoh desain yang bisa Anda pilih dan tambahkan. Cocokkan desain tersebut dengan karakteristik pelanggan yang Anda cari.

Seperti apakah restoran yang nyaman untuk para pengunjung? Apapun desain yang Anda pilih, berikut ini beberapa interior yang harus dipastikan kenyamanannya.

  • Pemilihan warna dinding¬†

Warna dinding akan sangat mempengaruhi pelanggan. Tidak semua warna yang digunakan akan memberikan kenyamanan. Hindari menggunakan warna berlebih, sebaiknya pilih satu atau dua warna yang dominan. Jika Anda restoran dirancang untuk pelanggan lebih nyaman duduk berjam-jam maka hindari menggunakan warna merah. Kesan merah yang panas akan membuat konsumen tidak nyaman. Sebaiknya pilih warna yang lebih dingin seperti putih gading atau coklat kayu.

  • Pemilihan furniture dengan cushion

Dining resto biasanya menggunakan berbagai furniture yang nyaman dan juga empuk. Furniture dengan cushion akan lebih banyak dipilih dengan motif kain yang menyesuaikan tema resto yang dipilih. Cushion akan membuat kursi menjadi lebih nyaman untuk diduduki. Memilih furniture jenis ini, Anda juga harus memperhatikan perawatannya agar selalu bersih. Furniture ini bertolak belakang dengan restoran fast food yang tidak membutuhkan cushion.

  • Menggunakan karpet yang empuk

Jika Anda masih ingin membuat restoran yang nyaman sebaiknya berikan karpet yang empuk sebagai tempat pijakan. Karpet bisa diletakkan untuk menutupi seluruh lantai pada restoran. Karpet juga akan membuat restoran tampak elegan, Anda bisa memilih berbagai desain motif dan juga warnanya. Penggunaan karpet juga bertolak belakang dengan restoran fast food yang biasanya tidak menggunakannya. Hal ini disebabkan resto fast food memiliki lalu lalang yang tinggi sehingga harus mudah dibersihkan.

  • Mengatur Pencahayaan

Sebuah restoran harus memiliki pencahayaan yang tepat baik di siang hari dan juga malam hari. Apalagi jika restoran Anda memiliki pemandangan luar yang sangat menarik. Maka sebaiknya pilih dinding kaca yang menghadap pemandangan indah. Selain memberikan pemandangan, dinding kaca juga bisa menjadi sumber cahaya di siang hari. Artinya Anda akan lebih menghemat listrik untuk lampu. Sedangkan pada malam hari, sebaiknya hindari menggunakan cahaya lampu warna putih. Pilih lampu dengan warna kuning untuk meningkatkan selera makan pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *