Desain Railing Tangga Minimalis yang Aman dan Menarik

Desain Railing Tangga Minimalis

Railing tangga merupakan sebuah elemen pada tangga yang berguna sebagai pengaman atau pegangan saat kita berjalan menggunakannya. Penggunaan railing ini harus diperhatikan sebaik mungkin, karena menyangkut keamanan seluruh anggota keluarga. Jika bahan yang dipilih tak cukup kuat dalam pemasangannya, maka harus cepat diganti. Karena bahan yang kuat akan membuatnya tetap kokoh meskipun terbentur benda keras, bahkan jika sering dijadikan sebagai sandaran.

Seiring dengan beragamanya konsep rumah yang dipakai masa kini, model atau desain railing tangga dibuat begitu beragam agar sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. bahkan tak hanya kegunaannya saja, kini penampilan railing ini dibuat lebih menarik agar eye catching dan menonjolkan dekorasi rumah.

5 Penggunaan Model Railing Tangga Minimalis

Berikut ini beberapa railing tangga dengan desain minimalis yang menarik digunakan di rumahmu

Desain Railing Tangga Minimalis

1. Railing Tangga Berbahan Kaca dan Frame Besi

Railing kaca dengan tambahan frame besi bisa digunakan pada rumah minimalis, untuk hasil yang indah dan kokoh. Penggunaan bahan kaca memang identik sekali dengan konsep minimalis modern, sehingga pemilihan model ini dapat menimbulkan kesan elegan dan menarik. karena bahannya yang bening dan hampir tidak terlihat, railing bisa diberi frame atau pinggiran berwarna sebagai pegangan agar lebih memudahkan pengguna. Tambahan besi sebagai pinggiran dan penguat ini menambah kegunaan railing tangga, yang tak hanya menarik namun juga kokoh.

2. Railing Tangga Bahan Metalik

Memiliki desain yang minimalis, penggunaan railing tangga berbahan metalik mirip seperti besi ini cocok dipilih. Tampilan mengkilap, serta model yang sengaja dibuat tidak beraturan menambah kesan elegan dan modern. Bahan ini juga memiliki keamanan penggunaan yang terjamin, karena memiliki tekstur yang kuat.

3. Railing Tangga Kaca dan Kayu

Penggunaan kaca khusus seperti tempered sebagai railing memang sedang menjadi favorit. Dalam jenis yang berbeda ini, kamu dapat menggunakan railing kaca unik dengan penambahan ornamen kayu sebagai pegangannya. Kombinasi antara kedua bahan yang sudah umum digunakan dalam berbagai dekorasi rumah ini ternyata sah saja jika digabungkan. Penggunaan bahan kayu yang terkesan memberi nuansa hangat ditambah dengan aksen futuristik nan minimalis dari kaca bening, sehingga membuat dekorasi rumah lebih unik dan beda dari yang lain.

Desain Railing Tangga Minimalis

4. Railing Emmental

Bagi yang belum asing dengan nama emmental, ia merupakan sejenis railing tangga dengan konsep yang unik dan memiliki nuansa bagaikan sebuah karya seni kontemporer. Model sejenis ini akan sangat cocok jika dipasangkan pada hunian minimalis, karena memiliki bentuk yang multifungsi serta futuristik. Memiliki lubang-lubang seperti pada keju, pinggiran tersebut berguna sebagai pegangan yang unik. Pengguna juga bisa memilih motif yang akan digunakan pada railing emmental ini, dan dibuat lebih multiguna.

Desain Railing Tangga Minimalis

5. Railing Berbahan Kaca Patri

Selanjutnya model railing kaca masih kembali eksis dan menjadi banyak pilihan karena begitu beragam jenisnya. Perlu diketahui, bahwa penggunaannya ini adalah kaca dengan tekstur unik serta memiliki ketebalan yang cukup besar dibandingkan dengan kaca biasa. Bahan ini memiliki ciri khas warna-warni yang bisa menambah kesan ceria pada sebuah ruangan. Railing minimalis menggunakan kaca patri juga bisa didapatkan, yaitu dengan menyusun model yang diinginkan dari berbagai potongan kaca tersebut hingga membentuk pola tertentu. Selain itu, pengguna bisa memilih pemakaian warnanya agar sesuai dengan konsep hunian.

Itulah beberapa desain railing tangga minimalis yang menarik dan populer digunakan dalam hunian masa kini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *