Jarang Disadari. Ini Dia 3 Kesalahan Umum Ketika Memasang Wallpaper

Kesalahan Umum Ketika Memasang Wallpaper

Wallpaper sering kali dipilih sebagai penghias dinding, warna yang menarik serta pilihan desain motif yang beragam cukup menjadi alasannya, beragam kelebihan bisa anda rasakan sekaligus mulai dari tertutupnya retak halus pada dinding dengan sempurna, tahan lama, bisa menjadi daya tarik bagi anak-anak agar lebih betah bermain dalam rumah dan masih banyak lagi.

Kesalahan saat memasang wallpaper

Cara pasang wallpaper dinding memang terlihat mudah, namun ada beberapa hal yang kadang dilupakan oleh orang, justru karena itu banyak orang melakukan kesalahan saat proses pemasangannya, apa saja kesalahan tersebut. Mari simak ulasan berikut ini :

Menggunakan lem sembarangan

Umunya bagian belakang wallpaper tidak ada lapisan perekat, sehingga ketika ingin memasangnya memerlukan lem, ada banyak sekali jenis wallpaper mulai dari kertas hingga kain, setiap jenisnya dibutuhkan lem yang berbeda, sayangnya banyak orang yang cuek dengan hal tersebut.

Wallpaper kertas asal diolesi dengan lem kertas, pemilihan lem yang salah membuat hasil pemasangan menjadi tidak sempurna, mulai dari robek, bergelombang, dan mudah terkelupas. Oleh sebab itu pilihlah lem yang tepat sesuai dengan jenis wallpaper dinding yang akan dipasang.

Malas membersihkan dinding

Siapa sangka jika dinding juga bisa kotor dan berdebu, kotoran yang menempel pada dinding membuat lem tidak akan merekat dengan sempurna, alhasil wallpaper akan sulit menempel, kotoran dinding seperti noda, sarang laba-laba dan debu harus dibersihkan, bisa menggunakan cairan khusus, sikat pembersih, dan cara lainnya.

Asal dalam mengoleskan lem dan menempelkan wallpaper

Jika ingin terpasang dengan sempurna teknik pengolesan lem tidak boleh sembarangan. Asal oles yang penting selesai itu salah, yang benar adalah anda harus mengoleskan lem pada dinding satu arah bisa secara vertikal atau horizontal pada satu bagian saja atau cukup untuk satu lembar wallpaper.

Setelah itu mulai pasang wallpaper dinding dari bagian paling ujung atas. Tempelkan secara perlahan dari atas lalu tekan-tekan agar tidak ada udara yang terjebak, kemudian mulai bergerak ke bawah sedikit demi sedikit hingga habis, pastikan saat menempelkan posisi wallpaper tidak miring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *